Latest News

Fitur-fitur Baru yang Hadir pada Android 4.3 Jelly Bean

Garis Masuk - Google selaku perusahaan di balik Sistem operasi Android secara resmi telah memperkenalkan kepada publik versi terbaru dari os mobile andalannya yaitu Android 4.3 jelly bean, seperti biasa setiap ada pengenalan versi terbaru pasti di ikuti dangan penambahan fitur terbaru.

Beberapa keunggulan yang akan dibawa oleh android baru ini adalah, seperti tampilan lebih menarik, Scurity system yang lebih mantap, ditambah lagi dengan pengalaman untuk bermain game yang lebih mengugah selera.

Berikut Fitur-fitur baru yang hadir pada Android 4.3 :

1. Multiple user
Biasanya jika menggunakan Android versi sebelumnya setiap pengguna pada saat akan menggunakan multiple user agak direpotkan karena harus menginstal aplikasi SwitchMe. Namun pada Android 4.3 Anda bisa menggunakannya dengan lebih mudah, hal ini ditujukan agar setiap pengguna memiliki keprivasiannya masing-masin meski di dalam 1 perangkat, dan menariknaya setiap user akan memiliki tempat penyimpanan data sendiri sesui user login, sehingga jauh lebih aman dan bisa terhindar dari kesalahan penggunaan misalnya sang buah  hati saat menggunakan perangkat anda tidak akan terkonfigurasi dengan akun anda sehingga juga bisa menghindarkan dari pembelanjaan yang tidak diinginkan.


2. OpenGL ES 3.0
Fitur yang satu ini adalah fitur yang memiliki kemampuan mengelola grafis lebih tinggi dan dengan adanya fitur OpenGL ES 3.0 memberikan kesempatan yang luar pada developer untuk membuat game yang memiliki grafis tinggi, namun penggunaan fitur ini hanya bisa optimal pada perangkat yang memiliki performa besar.

3. Bluetooth Smart Ready
Sepertinya pada Android 4.3 kemampuan Bluethoot semakin meluas dan bertambah bukan hanya sekedar untuk transfer-transfer file saja, namun lebih dari itu. Kegunaannya ini lebih luas hingga mencakup fungsinya sebagai sensor yang bisa mendeteksi detak jantung. Hal ini dikarenakan API(Appplication Programing Interface) sudah mendukung Bluetooth Generic Attribute Profile (GATT) services. menggunakan API pada Android 4.3 pada developer berharap ini adalah hal terbaik yang diciptakan dan tentunya bisa memberi manfaat.

4. Data Notifikasi Access
Pada fitur data Notifikasi Access terbaru ini akan lebih menjaga keprivacyan pengguna, pasalnya setiap ada update aplikasi dari developer sebelumnya harus melalui izin dari pengguna.



5. Digital Rights Management (DRM)
Digital Rights Management (DRM) memiliki kecanggihan yang sangat memukau, pasalnya Google sudah menyematkan DRM APIs yang memberikan kemudahan akses pada perusahaan media untuk menampilkan kontennya.

Misalnya, seperti streaming video dengan kualitas tinggi dan itu lebih gampang untuk dilakukan. Atau bisa juga dikatakan, modular DRM framework terbaru yang Google sematkan pada Android 4.3 memberikan kemudahan pada developer untuk mengintegrasikan DRM ke dalam masing-masing protokol streaming milik mereka, misalnya seperti MPEG Dynamic Adaptive Streaming over HTTP (DASH).
 

0 Response to "Fitur-fitur Baru yang Hadir pada Android 4.3 Jelly Bean"