Latest News

Cara memjadikan Android Sebagai Wifi Hotspot dan USB Tethering

Salah satu kelebihan yang dimiliki smartphone berbasis Android adalah kamu bisa berbagi pakai internet dengan gadget lain, misal dengan smartphone yang memiliki Wifi, laptop ataupun komputer yang tidak memiliki wifi.
Di dalam Android ada satu menu yang bernama Tethering & Portable Hotspot. Di dalam menu itu kamu bisa berbagi pakai internet yang kamu miliki. Di menu ini ada 3 pilihan untuk kamu bisa berbagi pakai internet dengan pengguna lain, di bawah dijelaskan cara untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  1. Masuk ke Setting pada Android kamu
  2. Pada tab Wireless & Networks pilih menu More
  3. Setelah masuk menu More pilih menu Tethering & Portable Hotspot
  4. Di dalamnya kamu akan menemukan 3 pilihan untuk berbagi koneksi internet
    • USB Tethering
      Untuk mengaktifkan fitur ini kamu cukup menyambungkan Android kamu dengan komputer menggunakan kabel USB. Lalu centang boks yang ada di sampingnya.
    • Portable Wi-Fi Hotspot
      Fitur ini memungkinkan smartphone kamu dijadikan sebagai Wi-Fi Hotspot dan bisa diakses oleh perangkat lain. Cara mengaktifkannya cukup centang boks yang ada di sampingnya. Lalu untuk pengaturan Hostpot, kamu bisa masuk ke menu Configure Wi-Fi Hotspot. Di menu ini kamu bisa mengatur nama Hotspot dan memasang kata sandi.
    • Bluetooth Tethering
      Untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus mensinkronisasikan Android kamu dengan perangkat lain dengan menggunakan Bluetooth.
Demikian cara untuk mengaktifkan fitur Tethering & Portable Hotspot. Sekarang kamu sudah bisa berbagi pakai internet dengan perangkat lainnya

0 Response to "Cara memjadikan Android Sebagai Wifi Hotspot dan USB Tethering"